SD ISLAM AL AZHAR 36 BANDUNG

Tentang Kami

Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar didirikan pada tanggal 7 April 1952 oleh 14 orang tokoh Islam dan pemuka masyarakat di Jakarta, dengan nama Yayasan Pesantren Islam. Salah seorang pencetus gagasan pendirian yayasan ini adalah dr. Syamsuddin, Menteri Sosial RI ketika itu, yang didukung oleh Sjamsuridjal, yang pada waktu itu adalah Walikota Jakarta Raya. Sedangkan nama-nama pendiri yayasan selengkapnya adalah: Soedirdjo, Tan In Hok, Gazali Syahlan, H. Sjuaib Sastradiwirja, Abdullah Salim, Rais Chamis, Ganda, Kartapradja, Sardjono, H. Sulaiman Rasjid, Faray Martak, Jacub Rasjid, Hasan Argubie, dan Hariri Hady.
 
Sekarang ini telah berdiri 208 sekolah Al Azhar yang tersebar di 22 provinsi di Indonesia dalam rangka mewujudkan syi’ar pendidikan Islam yang bermutu di tanah air. Salah satunya adalah SD Islam Al Azhar 36 Bandung yang merupakan sekolah cabang di bawah naungan YPI Al Azhar Jakarta.

Visi

"Terwujudnya peserta didik yang KARIMAH (Kreatif, Aktif, Religius, Mandiri, Berakhlak Karimah), Unggul dalam Prestasi dan Penguasaan IPTEK"

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan holistik terintegrasi agama dan umum (IMTAQ & IPTEK).
  2. Membangun budaya Islami dalam lingkungan sekolah yang teraktualisasi dalam kehidupan sehari-hari.
  3. Menerapkan pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan.
  4. Menerapkan pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi (Information Communication Technology).
  5. Menumbuhkan jiwa kompetitif dalam meraih prestasi akademik maupun non-akademik.
  6. Mengembangkan potensi peserta didik sesuai minat dan bakat.

Penguatan Pendidikan Adab