SD ISLAM AL AZHAR 36 BANDUNG

“Keliling Indonesia dalam satu hari? Memangnya bisa?”

Bisa dong, kalau ikut kegiatan Parade Budaya Kelas 4 SD Islam Al Azhar 36 Bandung!

Kegiatan Parade Budaya yang dilaksanakan pada Rabu (15/2) ini merupakan puncak tema kelas 4 yang bertujuan agar murid-murid lebih memahami keanekaragaman suku bangsa dari berbagai daerah di Indonesia. Turut hadir untuk membuka kegiatan ini yaitu, Ibu Hj. Eva Farida, M.M.Pd. selaku Pengawas Bina Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Bandung serta Ibu Rany Triwahyuni, S.E., S.H., M.H. selaku Anggota Pengurus YPI Al Azhar Cabang Jawa Barat.

Terdapat 20 kelompok provinsi yang ditampilkan pada kali ini, mulai dari Aceh, Bangka Belitung, Bali, Maluku, Papua, dan masih banyak lagi. Masing-masing kelompok provinsi memiliki booth yang menampilkan beragam ciri khas daerah tersebut, seperti makanan, rumah adat, pakaian, senjata, dan lain-lain. Tidak hanya display di booth masing-masing saja, tetapi murid-murid juga mempresentasikannya di atas panggung untuk melatih kepercayaan diri mereka berbicara di depan umum. MaasyaaAllah, superb!

Tidak lupa sorotan dari kegiatan kali ini, yaitu penampilan medley tarian daerah dan juga drama musikal Roro Jonggrang dari murid-murid kelas 4. Keren banget, yuk langsung lihat saja dokumentasi berikut ini!